Sidang Kabinet Mendadak, Jokowi Warning Menteri soal Anggaran

Desi Angriani    •    Rabu, 13 May 2015 18:53 WIB
presiden jokowikabinet kerja
Sidang Kabinet Mendadak, Jokowi <i>Warning</i> Menteri soal Anggaran
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Antara Foto/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo tiba-tiba menggelar sidang kabinet tentang pemantapan rencana kerja pemerintah di Kantor Presiden. Sidang dilaksanakan pukul 17.30 WIB, usai Jokowi blusukan ke sejumlah tempat di Jakarta.

Berbeda dari biasanya, saat membuka sidang Jokowi berbicara dengan nada keras dan lantang. Ia memperingatkan seluruh menteri agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran negara.

"Saya ingin memperingatkan kembali masalah pencairan anggaran, pencarian anggaran bisa masuk kepada serapan angggaran," tegas Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

"Serapan anggaran bisa masuk kepada pengaruh pertumbuhan ekonomi. Melemahnya ekonomi dan lain-lainnya, hati-hati," sambung dia.

Jokowi menduga, pelemahan ekonomi juga terkait dengan kesembronoan para pembantunya dalam membuat kebijakan. Oleh sebab itu, ada Perpres Kementerian yang sengaja ditahan Jokowi.

"Sebetulnya sudah saya ingatkan ini sejak Januari. Tapi, mungkin belum punya  pikiran ini akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi. Sehingga sampai sekarang masih ada Perpres Kementerian yang belum saya tanda tangani. Ada lima kementerian," pungkas dia.


(TRK)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA