Menteri ESDM Sepakat Tak Perpanjang Tim Migas

Antara    •    Rabu, 13 May 2015 19:14 WIB
tim reformasi tata kelola migas
Menteri ESDM Sepakat Tak Perpanjang Tim Migas
Menteri Energi dan Sumber Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyepakati untuk tidak memperpanjang tugas Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang berakhir pada 13 Mei 2015.

"Kami sepakat tugas tim selesai sampai hari ini, 13 Mei," tegas Sudirman, dalam jumpa pers yang juga dihadiri sejumlah Anggota Tim Reformasi Migas, di Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Tim Reformasi Migas yang hadir antara lain Ketua Faisal Basri, Wakil Ketua yang juga Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, dan Sekretaris yang juga Kepala Biro Kementerian ESDM Susyanto.

Sementara itu, anggota tim yang hadir adalah Fahmi Radhy, Agung Wicaksono, Djoko Siswanto, Dendi Prasetya, dan Parulian Sihotang. Anggota yang tidak hadir adalah Daniel Purba, Darmawan Prasojo, Rofikoh Rokhim, Teten Masduki, dan Chandra Hamzah.

Sudirman menambahkan, sebenarnya pihaknya meminta kepada tim untuk memperpanjang tugasnya terutama untuk mengawal proses RUU Migas. "Namun, kami melihat rekomendasi tim bisa menjadi masukan RUU Migas," katanya. 

Saat ini, Djoko Siswanto sudah menjadi Direktur Hulu Migas Kementerian ESDM, Parulian Sihotang menjadi Deputi Pengendalian Keuangan SKK Migas, Daniel Purba sebagai Senior Vice President Intregated Supply Chain PT Pertamina (Persero), Agung Wicaksono menjabat Wakil Ketua Unit Pelaksana Program Pembangunan Ketenagalistrikan Nasional (UP3KN), Darmawan Prasojo sebagai Deputi Staf Kepresidenan, Chandra Hamzah menjabat Komisaris Utama PT PLN (Persero), dan Teten Masduki sebagai Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden. 

"Sementara Pak Fahmi, Pak Dendi, dan Pak Faisal juga akan mengawal rekomendasi Tim sebagai akademisi," pungkas Sudirman



(ABD)