Kepindahan Depay ke MU Jadi Trending Topic di Manchester

Krisna Octavianus    •    Rabu, 13 May 2015 19:45 WIB
liga inggris
Kepindahan Depay ke MU Jadi <i>Trending Topic</i> di Manchester
Memphis Depay (Foto: AP/Ermindo Armino)

Metrotvnews.com, Manchester: Kepindahan Memphis Depay dari PSV Eindhoven ke Manchester United menjadi perbincangan semua orang yang ada di klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Hal itu dikatakan oleh Daley Blind.

United berhasil mendapatkan Depay pekan lalu dengan mahar 22,3 juta poundsterling atau sekitar Rp Miliar. The Red Devils mengalahkan Liverpool dan Paris Saint-Germain yang juga meminatinya.

"Semua orang membicarakan itu (transfer Depay). Transfernya ke United menjadi topik utama di klub," ujar Blind.

"Saya tidak hanya merasakan ini di klub, tetapi juga di seluruh kota. Saya seorang Belanda, sehingga orang-orang bertanya padaku tentang Depay," lanjutnya.

"Ia akan belajar secara cepat di klub ini. Stadion, suasana, dan pendukung. Segala sesuatu yang mereka katakan tentang United adalah benar," tegasnya.

Depay tampil apik di Eredivisie dengan mencetak 22 gol dari 29 pertandingan. Setelah memastikan diri pindah ke United, kini juga banyak pihak yang meragukan kapasitasnya ketika bermain di Liga Primer Inggris.

Namun, Blind justru yakin dengan kemampuan Depay. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu yakin Depay bisa beradaptasi dengan baik bersama The Red Devils.

"Saya yakin bahwa ia akan sukses di tim kami. Ia harus fokus pada kualitasnya. Dribbling, menunjukkan keterampilan, dan menembak. Dan, ia hanya harus menikmati berada di sini. Tentu saja saya akan membantunya. Jika ia membutuhkan saya, saya akan selalu siap," urainya.

"Tapi, ia harus menjadi lebih baik dan lebih cepat di sini. Mungkin ia tidak akan menjadi ancaman sekarang karena bermain di Eredivisie tapi Liga Primer berbeda," kata Blind.

"Namun, ia cukup terampil untuk meningkatkan kemampuannya. Ia sudah menunjukkannya di Piala Dunia bahwa ia dapat bermain di tingkat yang lebih tinggi," pungkas Blind. (Goal)


(ACF)