Dua Pembegal Motor Juragan Beras Adalah DPO Polres Banyuwangi

Al Abrar    •    Rabu, 13 May 2015 19:50 WIB
pembegalan
Dua Pembegal Motor Juragan Beras Adalah DPO Polres Banyuwangi
lima pelaku begal motor Ciracas, Jakarta Timur--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua dari lima pelaku begal motor Ciracas, Jakarta Timur, ternyata adalah target operasi (TO) Polres Banyuwangi. Keduanya, ABD alias Dul dan RUS, jadi buruan atas kasus pencurian dengan kekerasan.

"Kedua tersangka juga menjadi DPO dari Polres Banyuwangi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Heru Pranoto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2015).

Dul ditembak mati karena coba merebut senjata api polisi. Sementara RUS ditembak di kaki karena berusaha melarikan diri. Juga melawan polisi. RUS adalah otak sindikat ini. Ia 'menggambar' lokasi yang akan dirampok.

Heru mengungkapkan dua pembegal jadi DPO setelah merampok di Sungelebak, Lamongan. Mereka membawa kabut duit Rp500 juta. Mereka juga pernah beraksi di Desa Nginjen, Lamongan dengan kerugian Rp1 miliar. "Pelaku masih sama yaitu ABD, RUS, RAS, ABD RAS dan MA," tukas Heru.

Polisi menangkap pembegal bersenjata api di sebuah kos-kosan di Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam. Dari mereka disita barang bukti berupa satu senjata api, lima butir peluru, satu sepeda motor Satria warna hitam dan satu buah telepon genggam.

Empat pelaku saat ini sudah mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Tersangka diancam Pasal 365 KUHP dengan hukuman lima tahun penjara.


(YDH)