Album Terbaru Nightwish Terinpirasi dari Buku Karya Charles Darwin

Adi Waluyo    •    Rabu, 13 May 2015 20:18 WIB
musik barat
Album Terbaru Nightwish Terinpirasi dari Buku Karya Charles Darwin
Foto: Nightwish / metalinsider.net

Metrotvnews.com, Orlando: Band symphonic metal asal Finlandia, Nightwish telah mencapai posisi yang fantastis untuk penjualan album terbaru mereka, Endless Forms Most Beautiful.

Saat ini, Nightwish sedang melakukan tur di Amerika Utara bersama Sabaton dan Delain yang masih dibawah naungan label yang sama, Nuclear Blast dan Roadrunner.

Endless Forms Most Beautiful adalah album kedelapan Nightwish. Album ini dirilis pada 27 Maret 2015 di Uni Eropa dan Argentina, 30 Maret di Inggris dan 31 Maret di Amerika Serikat.

Ini adalah album pertama Nightwish dengan vokalis asal Belanda, Floor Jansen. Di album ini juga pertama kalinya Nightwish menampilkan Troy Donockley, yang memainkan uillean pipe dan berbagai instrumen lainnya di lagu Dark Passion Play dan Imaginaerum, sebagai anggota permanen.

Album ini terinspirasi oleh karya naturalis Charles Darwin. Menurut penulis lagu utama Nightwish, Tuomas Holopainen, ia menemukan inspirasinya dari kutipan terkenal buku karya Charles Darwin, On the Origin of Species yang diterbitkan tahun 1859.

Kata-kata Endless Forms Most Beautiful terdapat dalam kutipan tersebut, yang digunakan oleh Darwin untuk menggambarkan evolusi dari satu nenek moyang yang sama untuk semua makhluk hidup. 

Nightwish kemudian memilih kata-kata itu sebagai judul album terbaru mereka.

Penggebuk drum Nightwish yang lama, Jukka Nevalainen tidak ikut dalam sesi rekaman karena masalah kesehatan. Sejak itu, posisinya digantikan oleh Kai Hahto (Wintersun, Swallow The SUn, Trees of Eternity).

Untuk desain sampul, Nightwish menunjuk kolaborator lama mereka, Toxic Angel untuk menggarapnya. Ahli biologi evolusi terkenal yang juga seorang atheis dan penulis buku, Richard Dawkins juga ikut membantu pembuatan art cover album Endless Forms Most Beautiful.

Konser Nightwish di Vancouver, British Columbia pada 25 April di The Orpheum telah difilmkan dan rencananya akan dirilis dalam bentuk DVD.

Ini adalah rekaman video Nightwish saat tampil di Orlando, Florida pada 8 Mei.

 


(AWP)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA