Gus Ipul: Dana Hibah Muktamar NU Cukup Rp4,9 Miliar

Amaluddin    •    Rabu, 13 May 2015 20:18 WIB
nu
Gus Ipul: Dana Hibah Muktamar NU Cukup Rp4,9 Miliar
Logo resmi Nahdlatul Ulama, istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Panitia Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) ke- 33, Saifullah Yusuf, menegaskan tak ada lagi tambahan dana untuk keperluan penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung di Jombang, Jawa Timur (Jatim), itu. Ia memastikan Pemerintah Provinsi mengucurkan dana hibah Rp4,9 miliar untuk pelaksanaan Muktamar NU mulai 1 hingga 5 Agustus 2015.

"Sudah cukup yang Rp4,9 miliar, itu saja," kata Saifullah yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim itu di Surabaya, Rabu (13/5/2015).

Pernyataan Gus Ipul, demikian ia biasa disapa, membantah keterangan Kepala Badan Perencenaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Jatim, Fattah Jasin. Beberapa waktu lalu, Fattah mengakui akan ada dana hibah tambahan untuk Muktamar NU.

"Dana hibah tambahannya masih menunggu proposal dari NU, masih belum saya terima proposalnya sampai sekarang,” ujar Fattah kala itu.

Fattah menyebutkan dana hibah tambahan itu untuk perbaikan empat pondok pesantren di Jombang yaitu Darul Ulum, Bahrul Ulum, Mamba'ul Ma'arif Denanyar, dan Tebuireng. Keempat pondok pesantren itu akan menjadi lokasi penyelenggaraan Muktamar NU.


(RRN)