Menteri Tedjo: Pilkada Serentak Berpotensi Melahirkan Kerawanan Sosial

Antara    •    Rabu, 13 May 2015 20:33 WIB
pilkada serentak
Menteri Tedjo: Pilkada Serentak Berpotensi Melahirkan Kerawanan Sosial
Menko Polhukam Tedjo Edhy, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna menghadiri pembukaan rapat koordinasi pilkada serentak, Senin 4 Mei. Antara Foto/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Malang: Pilkada serentak dikhawatirkan berpotensi melahirkan kerawanan sosial. Andai tak diantisipasi, kerawanan sosial itu bisa menjadi salah satu penyebab terhadap ancaman kesatuan dan persatuan bangsa.

"Pilkada serentak di 269 kota/kabupaten harus diantisipasi agar tertib, demokratis dan berjalan damai, aman, serta kondusif," kata Menko Polhukam Tedjo Edi Purdijatno di Malang, Jawa Timur, Rabu (13/5/2015).

Menteri Tedjo meminta, semua pihak, mulai dari penyelenggara, pemerintah setempat, petugas keamanan, dan masyarakat sipil bersatu dan ikut terlibat dalam pengawasan pilkada di daerah masing-masing. Tujuannya agar pilkada lancar dan sukses.

Selain pilkada, tambah dia, masalah narkoba dan keamanan, seperti paham radikal juga harus menjadi perhatian serius semua pihak. Narkoba juga bisa mengancam keutuhan Ibu Pertiwi.

Menurut Menteri Tedjo, masyarakat harus mampu melaksanakan internalisasi nilai patriotisme, dan pemantaban wawasan kebangsaan untuk menggelorakan semangat kebangsaan dan kewaspadaan nasional.


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

14 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA