Fadli Zon: Jadi Menteri bukan Ajang Magang

Nurul Hidayat    •    Rabu, 13 May 2015 21:12 WIB
reshuffle kabinet
Fadli Zon: Jadi Menteri bukan Ajang Magang
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Mojokerto: Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengatakan pekerjaan menteri bukan pekerjaan orang yang sedang magang. Sudah seharusnya menteri-menteri yang ada dalam Kabinet Kerja diisi orang-orang yang berkompetensi tinggi di bidangnya.

"Bukan lagi orang yang sedang magang menjadi menteri. Masyarakat semakin susah karena tidak ada terobosan baru dan tidak ada solusi terhadap persoalan ekonomi saat ini," kata Fadli, ditemui saat berkunjung ke Mojokerto, Rabu (13/5/2015).

Untuk itu, Fadli berharap menteri yang bekerja seolah-olah sedang magang itu segera diganti oleh orang yang lebih berkompeten. Ia melihat menteri-menteri di bidang ekonomi dan hukum tak lebih sebagai pekerja magang.

Ia mendesak Presiden Jokowi segera melakukan perombakan. "Ini adalah kesempatan Jokowi untuk memperbaiki kinerjanya yang dinilai masih amburadul, terutama di bidang ekonomi dan hukum," tegasnya.

Fadli menyerahkan sepenuhnya pemilihan pengganti menteri kepada Presiden. "Mau dari KIH (Koalisi Indonesia Hebat) atau lingkungan mana pun, silakan. Asalkan punya kompetensi. Yang penting masyarakat percaya bahwa di tangan orang tersebut akan ada perubahan," pungkasnya.


(UWA)