Komandan Kodim Kendal Ikut Seleksi Kepala Daerah PDIP

Deo Dwi Fajar Hari    •    Rabu, 13 May 2015 22:42 WIB
tni adpilkada serentak
Komandan Kodim Kendal Ikut Seleksi Kepala Daerah PDIP
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (kiri) menerima Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kedua kiri), Ketua DPP PDIP Andreas Pareira (kedua kanan) dan Ketua Departemen Bidang Internal PDIP Sudyatmiko Aribowo di kant

Metrotvnews.com, Semarang: PDI Perjuangan sudah sibuk melakukan seleksi terhadap bakal calon kepala daerah di Jawa Tengah. Tercatat, pengurus DPD PDIP Jateng telah mewawancarai 59 bakal calon dari 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah. 

Yang menarik, mereka bukan hanya berasal dari politisi internal PDIP. Ketua Desk Pilkada Jateng, DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, mengatakan bakal calon yang mendaftar berasal dari berbagai kalangan. 

Pihaknya juga mewawancari politisi parpol lain, yakni kader Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Bahkan petani dan Komandan Kodim Kendal (Letnan Kolonel Wiratno) juga ikut," ujar Agustina.

Namun, Agustina mengaku belum merekapitulasi berapa jumlah kader partai lain dan luar partai yang mendaftar melalui partainya. "Ini adalah bukti keterbukaan PDIP. Semuanya adalah keluarga," terang dia.

Setelah proses wawancara, DPD PDIP Jateng rencananya akan melakukan survei terhadap mereka. Hasil survei akan rampung pada 29 Mei. Hasil survei ini nantinya diberikan ke DPP PDIP sebagai pertimbangan memilih calon yang akan diusung.

"DPD akan mengusulkan empat nama prioritas untuk setiap kabupaten/kota," kata Agustin.



(UWA)