Jenazah Istri Dubes RI untuk Pakistan Tiba di Yogyakarta Kamis Siang

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 14 May 2015 00:05 WIB
kecelakaan helikopter
Jenazah Istri Dubes RI untuk Pakistan Tiba di Yogyakarta Kamis Siang
Istri Duta Besar RI untuk Pakistan, Hery Listyawati (kedua dari kanan). Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Jenazah istri Duta Besar RI untuk Pakistan, Hery Listyawati, dikabarkan tiba di Yogyakarta, Kamis (14/5/2015) siang ini. Jenazah Lilis, panggilan Hery, diberangkatkan dari Islamabad, Pakistan, setelah dilakukan berbagai tes, termasuk tes DNA.

"Info yang kami peroleh, jenazah dibawa dengan pesawat CN-235 TNI Angkatan Udara dan akan tiba besok siang (siang ini)," kata Sigit saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (13/5/2015) malam.

Jika tak terkendala cuaca, jenazah akan tiba di rumah duka, di Jalan Agus Salim Nomor 57, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Di sana Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan menyerahkan jenazah ke keluarga.

"Setelah itu, jenazah akan langsung diberangkatkan ke makam Mondoliko, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta, untuk dimakamkan," ungkap Sigit.

Hingga Rabu malam, sebagian keluarga dan kerabat telah berkumpul di rumah duka. Mereka terus merapalkan doa untuk almarhumah.

"Insyaallah segenap keluarga hadir semua besok siang," tuturnya.

Seperti diketahui, helikopter yang membawa diplomat asing termasuk Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, beserta istri, terjatuh di pegunungan Gilgit-Baltistan, sekitar 300 kilometer sebelah utara Pakistan, 8 Mei.

Berdasarkan keterangan dari Direktorat Asia Pasifik dan Afrika, kecelakaan terjadi setelah rombongan berangkat ke daerah utara Pakistan atas undangan acara pengenalan daerah wisata oleh Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Rombongan yang terdiri dari 32 duta besar negara asing beserta pasangan, dan 25 orang lainnya ini diberangkatkan menggunakan empat helikopter. Satu helikopter berpenumpang 17 orang, yakni 11 warga asing, termasuk Burhan Muhammad dan Hery Listyawati, serta enam warga Pakistan, mengalami kecelakaan pada pukul 11.45 waktu setempat.

Dalam helikopter tersebut, empat orang menjadi korban tewas, yakni istri Dubes RI Hery Listyawati, istri Dubes Malaysia, Dubes Filipina, dan Dubes Norwegia.


(UWA)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

17 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA