Partai Demokrat Ingin Hubungan Parpol dan Negara Harmonis

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 14 May 2015 00:22 WIB
kongres partai demokrat
Partai Demokrat Ingin Hubungan Parpol dan Negara Harmonis
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Antara/Zabur Karuru).

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Demokrat sempat merasa gundah ketika kedaulatan partainya diusik pihak lain. Partai Demokrat ingin pengusikan itu tak terjadi lagi, agar hubungan antara partai politik dan negara tetap harmonis.

"Kehidupan bernegara yang sehat termasuk tegaknya nilai-nilai demokrasi, meniscayakan kepatuhan bersama atas pranata hukum, etika politik, dan niat baik atau good will dari segenap pelaku demokrasi dan elemen bangsa," kata Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato politiknya di Penutupan Kongres Partai Demokrat, Hotel Shangri-La, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/5/2015) malam.

SBY menjelaskan, rekomendasi itu diharapkan terciptanya hubungan antar partai politik yang sehat. "Hubungan antar sesama partai politik, berdasarkan prinsip saling hormat-menghormati, dan penghormatan terhadap kedaulatan masing-masing," ujar dia.

Selain itu, Partai Demokrat juga ingin hubungan yang baik partai politik dengan negara dan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Mengambil dari semangat ini, Partai Demokrat berharap agar ke depan ini, terjalin hubungan yang sehat dan harmonis antara negara dan pemerintah dengan partai-partai politik," terang dia.


(DRI)