Real Madrid vs Juventus

Evra Ungkap Kunci Sukses Juventus Hempaskan Real Madrid

Hilman Haris    •    Kamis, 14 May 2015 06:20 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Evra Ungkap Kunci Sukses Juventus Hempaskan Real Madrid
Walau meraih hasil seri 1-1 pada leg kedua kontra Madrid, Juventus berhak lolos ke final Liga Champions musim ini (GERARD JULIEN / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Juventus tertinggal 0-1 dari Real Madrid pada babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions 2014--2015, Kamis 14 Mei. Juventus akhirnya bisa menyamakan skor pada babak kedua melalui gol yang dicetak Alvaro Morata. Menurut bek Juventus, Patrice Evra, ucapan pelatih Massimiliano Allegri saat turun minum berandil besar atas terciptanya gol tersebut.

"Kami tidak pernah takut untuk meladeni permainan Madrid. Tapi kredit khusus pantas diberikan kepada Allegri. Pelatih mengubah taktik ketika turun minum. Apresiasi harus diberikan kepadanya. Terbukti perubahan itu membawa kami ke babak final," kata Evra.

Juventus lolos ke final usai menang agregat 3-2. Hasil itu didapat La Vecchia Signora menang 2-1 pada leg pertama dan meraih hasil seri 1-1 pada pertemuan kedua. Di Laga Final, Juventus akan berhadapan dengan wakil Spanyol lainnya, Barcelona, Sabtu 6 Juni.

"Final Liga Champions memang menjadi target Juventus sejak saya tiba ke klub pada awal musim. Saya selalu berusaha mencapai target tersebut," tambah eks bek Manchester United tersebut.

Barcelona bukan lawan yang asing bagi Juventus. Bahkan di ajang Liga Champions, La Vecchia Signora sudah empat kali bersua dengan Blaugrana. Namun, baru pertama kali keduanya dipertemukan di babak final. Sebelumnya, seluruh laga Juventus vs Barcelona di Liga Champions terjadi di babak perempat final. Tepatnya pada musim 1985--1986 dan 2002--2003.

Total, Juventus sudah delapan kali bentrok dengan Barcelona di semua ajang. Empat laga sukses dimenangkan La Vecchia Signora. Sedangkan Barcelona hanya bisa mencuri dua kemenangan dan dua kali seri. (Football Italia)


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA