Jelang Final Liga Champions

Usai Hempaskan Madrid, Chiellini Sesumbar Juventus Bisa Mengalahkan Barcelona

Hilman Haris    •    Kamis, 14 May 2015 07:22 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Usai Hempaskan Madrid, Chiellini Sesumbar Juventus Bisa Mengalahkan Barcelona
Walau meraih hasil seri 1-1 pada leg kedua kontra Madrid, Juventus berhak lolos ke final Liga Champions musim ini (GERARD JULIEN / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Hasil seri 1-1 melawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2014--2015, Kamis 14 Mei sudah cukup membawa Juventus ke babak final. La Vecchia Signora menang dengan agregat 3-2 dan bakal menghadapi Barcelona di laga puncak.

Barcelona bukan lawan mudah bagi Juventus. Catatan tiga kali melangkah ke final dalam sembilan musim terakhir menjadi bukti betapa hebatnya Barcelona di Liga Champions. Bek Juventus, Giorgio Chiellini tidak menutup mata dengan fakta tersebut. Namun, Chiellini optimistis Juventus bisa meraih kemenangan dan meraih gelar juara.

"Kami layak berada di final. Juventus tim yang kuat dan bisa mengalahkan siapa pun. Termasuk Barcelona. Kami akan membuktikan kualitas diri pada laga final nanti," ujar Chiellini.

Namun sebelum berlaga di final, Chiellini mengaku para pemain Juventus akan lebih dulu merayakan keberhasilan mengandaskan Madrid. "Lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Madrid menjadi momen paling hebat di karier saya sebagai pesepak bola. Kami akan merayakan kemenangan ini. Sungguh malam yang indah. Tidak setiap hari Anda bisa menang atas Madrid dan lolos ke final," tutur bek asal Italia tersebut.

uventus lolos ke final setelah tidak terkalahkan dari dua laga kontra Madrid. Pada leg pertama, La Vecchia Signora sukses menang dengan skor 2-1. Sedangkan pada leg kedua yang dimainkan di Stadion Bernabeu, Andrea Pirlo dkk berhasil menahan imbang Madrid 1-1.


(HIL)