Rizal Sebut Anas di Kasus Hambalang

   •    Jumat, 25 Jan 2013 19:58 WIB
Rizal Sebut Anas di Kasus Hambalang

MI/Ramdani/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Eksekutif Freedom Institute Rizal Mallarangeng tampaknya tidak begitu saja menerima keluarganya 'disandera' Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menyikapi kasus korupsi proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang, Rizal juga menyeret nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Demikian disampaikan Rizal kepada wartawan yang sedang menunggu pemeriksaan adiknya, Andi Zulkarnain Mallarangeng (Choel Mallarangeng) di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/1).

Rizal mengatakan jika KPK serius mengungkap kasus Hambalang, KPK harus berani menangkap 'otak' dalam kasus ini.

"Bahwa itu dilakukan Adhi Karya dan Mahfud Suroso, ke atas bisa cari Muhayat dan Anas Urbaningrum di DPR. Tapi tergantung teman-teman KPK," tegas Rizal ketika dikonfirmasi.

Rizal juga mengatakan pemeriksaan adik kandungnya tentang dua hal. Pertama, soal bekas Kabiro Perencanaan Kemenpora Deddy Kusdinar dan kedua terkait kakaknya, Andi Alifian Mallarangeng selaku Menteri Pemuda dan Olahraga sewaktu proyek Hambalang dikerjakan.

"Adik saya menjelaskan. Dia jelaskan semua yang dia tahu soal Deddy. Sore ini akan menjelaskan semua tentang kakak saya," tutup Rizal.

Sampai berita ini diturunkan, KPK belum juga selesai memeriksa Choel Mallarangeng yang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Deddy Kusdinar dan Andi Mallarangeng terkait kasus korupsi Hambalang senilai Rp2,5 triliun itu.

Choel sudah diperiksa oleh KPK selama 10 jam sejak pukul 10.00 WIB. (Rio/OL-5)