Pencuri di Inggris Melarikan Mobil Berisi Bayi

   •    Jumat, 25 Jan 2013 20:07 WIB
Pencuri di Inggris Melarikan Mobil Berisi Bayi

ferndale115.com

Metrotvnews.com, Wigan: Louise Waine, seorang ibu muda di Wigan, Inggris, menangis saat dipertemukan kembali dengan bayinya yang baru berusia tujuh pekan.

Bayinya itu berada di kursi belakang mobil Subaru Impreza miliknya ketika dicuri pada Selasa malam (22/1).

"Kejadiannya seperti adegan di sebuah film," kata ibu berusia 24 tahun itu kepada kantor berita Inggris, Press Association, Jumat (25/1).

"Saya panik sekaligus sedih dan putus asa. Bahkan sempat terlintas di benak saya bahwa saya tidak akan lagi melihat anak saya," kata Waine.

Kejadian berawal ketika pasangan Waine, Thomas Moulsdale membawa bayi bernama Leo itu untuk mengunjungi rumah orang yang akan meminta bantuannya memperbaiki rumah.

Moulsdale turun dari mobil dan mengetuk pintu rumah, sementara mobilnya tidak ia matikan karena hanya menanyakan sesuatu.

Saat itu lah seseorang memasuki mobil Moulsdale dan membawa kendaraan itu kabur dengan kecepatan tinggi.

"Begitu sadar apa yang terjadi saya langsung berlari mengejar sambil berteriak bahwa ada bayi di kursi belakang," kata Moulsdale.

Namun, pencuri tidak menghiraukan teriakan Moulsdale.

Ia kemudian menelepon polisi dan meminta bantuan beberapa teman untuk mencari mobil dan bayinya yang dilarikan pencuri tersebut.

Sekitar 15 menit kemudian polisi mendapatkan panggilan dari telepon umum tentang penemuan bayi di satu mobil tak bertuan, berjarak sekitar 5 km dari lokasi kejadian.

Bayi ini tidak mengalami luka sedikit pun dan sepertinya tertidur lelap ketika dilarikan pencuri.(BBC/RZY)