Elpiji 3 Kg Capai Rp22 Ribu, Pertamina Sebar 560 Tabung

Antara    •    Kamis, 14 May 2015 09:03 WIB
elpiji 3 kg
Elpiji 3 Kg Capai Rp22 Ribu, Pertamina Sebar 560 Tabung
LPG 3 Kg (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Metrotvnews.com, Denpasar: PT Pertamina Wilayah Bali menyediakan ratusan tabung LPG tiga kilogram (kg) menanggapi keluhan masyarakat setempat terhadap naiknya harga LPG tiga kilogram hingga mencapai Rp22 ribu per tabung serta adanya kelangkaan LPG di daerah ini.

"Pihak Pertamina turun ke lapangan di daerah Penatih, Denpasar Timur untuk melihat kondisi dari laporan masyarakat terkait LPG tiga kilogram," kata Branch Marketing Manager Pertamina Wilayah Bali Nusra Iwan Yudha Wibawa, di Denpasar, Kamis (14/5/2015).

Ia mengaku, banyak menerima keluhan masyarakat bahwa LPG tiga kilogram yang sangat dibutuhkan masyarakat kondisinya langka dan harganya naik. Untuk itu pihaknya langsung menyalurkan 560 tabung dengan harga yang jauh lebih murah. "Untuk di seluruh Bali sudah memetakan ada 65 titik yang menjadi lokasi distribusi yang semuanya berada di pasar tradisional," ujar Yudha.

Yudha mengaku, pemilihan pasar tradisional karena diasumsikan bahwa banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan LPG dan membelinya saat mereka ke pasar. "Pendistribusian ribuan tabung LPG  langsung ke tangan masyarakat. Mereka hanya perlu membayar pertabung Rp14.500 dengan mendaftarkan KTP terlebih dahulu," imbuhnya.

Yudha menjamin jika stok tabung LPG tiga kilogram di Bali aman. "Kelangkaan kemungkinan terjadi ketersendatan distribusi sampai ke tingkat pengecer. Stok per hari di Bali mencapai Rp168 ribu tabung. Sementara konsumsi rata-rata per hari Rp140 ribu tabung," pungkas Yudha.


(ABD)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

12 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA