Nasib Ancelotti Bersama Madrid Baru Bisa Diketahui 15 Hari Lagi

Kautsar Halim    •    Kamis, 14 May 2015 09:05 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Nasib Ancelotti Bersama Madrid Baru Bisa Diketahui 15 Hari Lagi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (GERARD JULIEN / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Nasib Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid di ujung tanduk. Ada kabar, kiprah Ancelotti bakal dievaluasi dalam dua pekan mendatang. Pelatih asal Italia itu diyakini bakal didepak karena gagal membawa Madrid tampil impresif pada musim ini.

Madrid telah menorehkan beberapa catatan negatif dalam sepekan belakangan ini. Mereka gagal mendekati Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol usai ditahan imbang Valencia akhir pekan lalu. 

Terkini, Los Blancos terhempas dari Liga Champions lantaran kalah agregat 2-3 kontra Juventus. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 pada leg kedua semifinal dini hari tadi dan kalah 1-2 saat leg pertama pekan lalu.

Ancelotti berusaha bersikap tenang. Ia sadar gagal memberikan prestasi untuk Madrid. Oleh karena itu, Ancelotti siap bertemu dengan manajemen usai musim 2014--2015 berakhir.

"Saya masih punya 15 hari kerja lagi. Masih ada sisa dua pertandingan. Setelah itu saya baru akan ada pembicaraan dengan manajemen klub," kata Ancelotti seusai timnya ditaklukkan Juventus.

"Kami sudah mengerahkan yang terbaik dan memiliki banyak peluang di leg kedua (Liga Champions). Tapi ternyata masih belum mampu memanfaatkan itu semua. Kami hanya kurang beruntung saja," tambahnya. (soccerway)



(HIL)