Sony Umumkan Xperia A4 di Jepang

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 14 May 2015 09:24 WIB
sony
Sony Umumkan Xperia A4 di Jepang
Sony Xperia A4

Metrotvnews.com: Walaupun diisukan berhenti dari pasar smartphone, Sony tampaknya masih terus menggulirkan produk terbaru mereka, tetapi untuk pasar tertentu seperti Jepang. Secara diam-diam mereka mengumumkan smartphone terbarunya, Xperia A4, yang secara desainnya terlihat mirip dengan Xperia Z3 Compact. Sony Xperia A4 tersedia melalui layanan telekomunikasi Jepang, Docomo.

Seperti yang sudah dijelaskan, Sony Xperia A4 memiliki desain yang mirip Xperia Z3 Compact. Ponsel ini menggunakan bentang layar 4,6 inci beresolusi 720p yang telah menggunakan teknologi Triluminous. Di dalamnya terpasang prosesor Snapdragon 801 yang bersanding dengan RAM 2 GB. Ruang penyimpanan internal yang tersedia juga sama, yaitu 16 GB.



Dari segi kamera, tidak ada perbedaan yang hadir jika dibandingkan dengan jajaran produk Xperia Z, terutama sejak kehadiran Xperia Z1. Kamera belakang 20,7 MP juga ditanamkan pada Xperia A4, yang didukung dengan baterai berdaya 2.600 mAh. Saat tersedia, Xperia A4 sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0 tanpa harus update.

Kemungkinan besar, Sony Xperia A4 dirancang khusus untuk Docomo, dan hanya tersedia di Jepang. Belum mendapatkan kepastian terkait harga, ponsel ini dijadwalkan tersedia pada bulan Juni mendatang.
 


(ABE)