Grandia II akan Hadir di PC Melalui Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 14 May 2015 10:22 WIB
games
Grandia II akan Hadir di PC Melalui Steam
Grandia II versi remastered akan hadir di Steam

Metrotvnews.com: Game JRPG klasik Grandia II versi Sega Dreamcast yang hadir pada tahun 2000 memang memiliki rating dan popularitas yang tinggi. Meskipun demikian, versi PC-nya yang hadir di tahun 2002 memiliki rating dan popularitas yang tidak sebaik versi Dreamcast-nya. Itulah mengapa GungHo Online Entertainment baru-baru ini mengatakan kepada GameSpot bahwa mereka akan kembali merilis Grandia II di Steam dalam versi remastered.

Versi remastered dari Grandia II tersebut dibuat berdasarkan versi Dreamcast-nya, dan menurut GungHo, hal tersebut dilakukan dikarenakan permintaan yang sangat banyak dari para penggemar Grandia di Twitter. Peran Steam sebagai pasar digital pun dikatakan oleh GungHo sebagai faktor yang membuat game-game klasik dapat kembali hadir dengan bentuk yang baru. Namun, GungHo masih belum mau memberikan tanggal perilisannya.

Grandia II merupakan salah satu JRPG yang tergolong sangat populer di masanya. Game tersebut juga merupakan salah satu game yang menggunakan teknologi gambar 3D, dan hal tersebut merupakan pencapaian besar di masanya. Game ini dirilis pada tahun 2000 di Sega Dreamcast, dan kembali dirilis untuk PlayStation 2 serta PC pada tahun 2002. Sayangnya, versi PC dan PlayStation 2-nya memiliki penurunan dalam hal kualitas grafis dan performa, sehingga dicap buruk oleh para gamer. (PC GAMER)


(ABE)