Reuni Suarez dengan Chiellini dan Evra di Final Champions

Rendy Renuki H    •    Kamis, 14 May 2015 10:54 WIB
final liga champions 2014--2015
Reuni Suarez dengan Chiellini dan Evra di Final Champions
Momen saat Luis Suarez menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 silam (Foto: AFP PHOTO / YASUYOSHI CHIBA / DANIEL GARCIA)

Metrotvnews.com, Barcelona: Usai menyudahi perlawanan Real Madrid di semifinal lewat agregat 3-2, Juventus memastikan diri tampil di final Liga Champions 2014-2015 menantang Barcelona, 6 Juni mendatang.

Satu hal unik yang menjadi sorotan yakni kesempatan bomber Barca Luis Suarez bereuni dengan Giorgio Chiellini dan Partice Evra di Juventus. Kisah ketiga pemain ini tentu masih lekat di benak para pecinta jagat sepak bola.

Ya, kisah kontoversial El Pistolero - julukan Suarez - bersitegang diawalinya dengan Evra kala keduanya bermain di Liga Primer Inggris. Suarez yang saat itu bermain untuk Liverpool sempat melakukan pelecehan rasial kepada Evra yang masih memperkuat Manchester United pada laga di Stadion Anfield 2011 lalu.

Bomber Uruguay akhirnya dijatuhi hukuman delapan laga serta denda sebesar 40 ribu pound. Striker bengal ini pun lantas menolak berjabat tangan dengan Evra saat keduanya kembali bertemu di Stadion Old Trafford pada akhir musim.

Belum usai dengan Evra, Suarez kembali berulah pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Nama Suarez tercoreng usai ketahuan menggigit bahu Chiellini saat Uruguay mengalahkan Italia di fase grup D.

Atas ulahnya itu, striker 28 tahun ini diskors empat bulan dari seluruh aktivitas sepak bola. Membuat dirinya tak bisa langsung bermain dengan klub barunya Barcelona setelah ditransfer dari Liverpool dengan biaya 75 juta pound.

Sosok ketiganya kali ini berpeluang bertemu di laga pamungkas kompetisi tertinggi klub Eropa. Penampilan Suarez bersama Barca melawan dua musuhnya di Juventus tampak layak ditunggu Juni mendatang. (Independent)


(REN)