Blu-Ray Disc Segera Dukung Resolusi Visual Ultra HD

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 14 May 2015 10:57 WIB
teknologi
Blu-Ray Disc Segera Dukung Resolusi Visual Ultra HD
Media penyimpanan untuk audio dan video Blu-ray

Metrotvnews.com: Blu-ray Disc Association (BDA) telah mengumumkan bahwa media penyimpanan berkapasitas tinggi mereka, Blu-ray, akan hadir dengan varian terbaru dengan dukung resolusi visual yang lebih tinggi. Sebagai pembeda dari versi sebelumnya, mereka juga merilis logo baru untuk produk media kepingan Blu-ray, kali ini dilengkapi dengan logo Ultra HD.

“Selama bertahun-tahun, Blu-ray Disc telah menciptakan standar tinggi untuk kualitas video dan audio di setiap rumah. Blu-ray Ultra HD akan melakukan hal yang sama untuk hiburan UHD di rumah.” Kata Chairman BDA Promotions Committee, Victor Matsuda. “Kemampuan Blu-ray yang memiliki kapasitas besar dan kecepatan transfer data yang tinggi akan memberikan pengalaman UHD yang tak terhingga.”

Ultra HD Blu-ray akan menjadi medi penyimpanan kepingan terbaru yang mendukung kualitas visual pada resolusi 3840 x 2160 pixel. Tentu saja, resolusi visual ini juga didukung dengan teknologi HDR (High Dynaminc Resolution). Selain selain media kepingan, Blu-ray Ultra HD juga menggunakan perangkat pemutar video atau video player yang baru, tetapi tetap bisa memainkan Blu-ray versi sebelumnya.

BDA merencanakan pemasaran lisensi Blu-ray Ultra HD pada kuartal ketiga tahun ini.
 


(ABE)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA