Blu-Ray Disc Segera Dukung Resolusi Visual Ultra HD

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 14 May 2015 10:57 WIB
teknologi
Blu-Ray Disc Segera Dukung Resolusi Visual Ultra HD
Media penyimpanan untuk audio dan video Blu-ray

Metrotvnews.com: Blu-ray Disc Association (BDA) telah mengumumkan bahwa media penyimpanan berkapasitas tinggi mereka, Blu-ray, akan hadir dengan varian terbaru dengan dukung resolusi visual yang lebih tinggi. Sebagai pembeda dari versi sebelumnya, mereka juga merilis logo baru untuk produk media kepingan Blu-ray, kali ini dilengkapi dengan logo Ultra HD.

“Selama bertahun-tahun, Blu-ray Disc telah menciptakan standar tinggi untuk kualitas video dan audio di setiap rumah. Blu-ray Ultra HD akan melakukan hal yang sama untuk hiburan UHD di rumah.” Kata Chairman BDA Promotions Committee, Victor Matsuda. “Kemampuan Blu-ray yang memiliki kapasitas besar dan kecepatan transfer data yang tinggi akan memberikan pengalaman UHD yang tak terhingga.”

Ultra HD Blu-ray akan menjadi medi penyimpanan kepingan terbaru yang mendukung kualitas visual pada resolusi 3840 x 2160 pixel. Tentu saja, resolusi visual ini juga didukung dengan teknologi HDR (High Dynaminc Resolution). Selain selain media kepingan, Blu-ray Ultra HD juga menggunakan perangkat pemutar video atau video player yang baru, tetapi tetap bisa memainkan Blu-ray versi sebelumnya.

BDA merencanakan pemasaran lisensi Blu-ray Ultra HD pada kuartal ketiga tahun ini.
 


(ABE)