Keluarga Siap Menyambut Jenazah Istri Dubes RI untuk Pakistan

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 14 May 2015 11:37 WIB
kecelakaan helikopter
Keluarga Siap Menyambut Jenazah Istri Dubes RI untuk Pakistan
Foto: Suasana di rumah duka Duta Besar RI untuk Pakista, Burhan Muhammad, di Yogyakarta/MTVN_Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, DI Yogyakarta: Jenazah istri Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan, Hery Listyawati (Lilis) akan tiba di Lapangan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (14/5/2015). Keluarga pun siap menyambut jenazah di rumah duka.

Jenazah diberangkatkan dari Islamabad ke tanah air oleh Kementerian Luar Negeri. Rencananya, jasad istri Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad, itu tiba di tanah air pukul 14.00 WIB.

"Semua sudah siap. Jenazah sudah teridentifikasi. Jenazah sudah berangkat dari Pakistan," kata kakak Lilis, Hery Widyawati kepada Metrotvnews.com, di rumah duka di Jalan Agus Salim, Nomor 57, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis (14/5/2015).

Berdasarkan informasi yang diterima keluarga, jenazah Lilis akan diserahkan Menteri Luar Negeri Pakistan kepada Kementerian Luar Negeri RI. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dijadwalkan menerima langsung penyerahan jenazah di Lapangan Udara Adisutjipto.

Burhan dan istrinya merupakan korban kecelakaan helikopter di Pakistan pekan lalu. Istri Burhan meninggal dunia. Sementara Burhan mengalami luka parah. Keduanya masih berada di Pakistan.

Sebelumnya, keluarga Burhan menyiapkan pemakaman di TPU Tegaldowo, Selarong, Kabupaten Bantul. Namun, setelah sadar dari kecelakaan helikopter dan bisa berkomunikasi, Senin 11 Mei 2015, Burhan meminta istrinya dimakamkan di TPU Mondoliko.

"Untuk disalatkan dan diberi penghormatan terakhir. Nantinya, jenazah Lilis akan dimakamkan di samping makam ibu, Sri Hartati dan ayah, Sudiono," kata Hery.

Pantauan Metrotvnews.com, puluhan aparat TNI berjaga di rumah duka. Sejumlah anggota keluarga dan kerabat pun sudah memenuhi rumah duka.

Sementara itu, Burhan Muhammad tidak bisa menghadiri pemakaman istrinya. Ia masih menjalani operasi luka bakar di Singapura. Burhan mengalami 75 persen luka bakar di tubuhnya akibat kecelakaan nahas itu.


(TTD)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA