Cyanogen Dapat Dana Investasi dari Foxconn

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 14 May 2015 12:42 WIB
cyanogenmod
Cyanogen Dapat Dana Investasi dari Foxconn
Cyanogen hendak mengembangkan OS milik mereka dengan investasi yang didapatkan.

Metrotvnews.com: Cyanogen, pengembang CyanogenMod dan Cyanogen OS, pada hari Selasa (12/05/2015) lalu mengumumkan bahwa belum lama ini, mereka telah mendapatkan pendanaan dari Foxconn, perusahaan asal Tiongkok. Meskipun begitu, Cyanogen menolak untuk menyebutkan angka pasti dari jumlah investasi Foxconn. Mereka hanya menyebutkan bahwa sejauh ini, mereka telah berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 110 juta (Rp1,4 T).

Cyanogen menyebutkan bahwa dana yang mereka dapatkan akan mereka gunakan untuk mengembangkan OS milik mereka sendiri dan juga untuk menambah karyawan mereka.

"Kami berusaha untuk membuat sebuah platform yang akan mengubah cara seseorang berinteraksi dengan gadget mereka," kata Kirt McMaster, CEO Cyanogen. "Perusahaan yang melakukan investasi pada kami, Foxconn dan perusahaan-perusahaan lain, adalah perusahaan yang bergerak di berbagai macam bidang, mulai dari pembuat gadget, operator jaringan, pembuat hardware hingga pengembang pihak ketiga. Mereka melihat bahwa apa yang kami kembangkan memiliki potensi untuk merubah pasar perangkat mobile."

Belakangan, Cyanogen telah berhasil mendapatkan kontrak kerja sama dengan beberapa perusahaan besar. Misalnya saja dengan Microsoft, Oppo dan Micromax. (technobuffalo)


(ABE)