Ponsel Seorang Dokter Tertinggal Dalam Perut Pasien

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 14 May 2015 13:14 WIB
smartphone
Ponsel Seorang Dokter Tertinggal Dalam Perut Pasien
Seorang dokter secara tidak sengaja meninggalkan ponselnya di dalam perut Hanan. (dailymail)

Metrotvnews.com: Hanan Mahmoud Abdul Karim adalah seorang wanita asal Yordania. Wanita berumur 36 tahun ini melakukan operasi caesar pada tanggal 24 April di salah satu rumah sakit swasta.

Seperti yang dilaporkan oleh Gulf News, setelah dia pulang ke rumah pasca operasi, pihak keluarga menyadari muncul getaran dari dalam perut Hanan. Seelah itu, ibu Hanan lalu membawa Hanan kembali ke rumah sakit dimana dia melakukan operasi caesar. Disebutkan bahwa rumah sakit tersebut menolak untuk memeriksa Hanan.

Hanan lalu dibawa ke sebuah rumah sakit di Amman, dimana mereka lalu mengadakan X-ray untuk memeriksa keadaan perut Hanan. Hanan lalu kembali di operasi. Dan kali itu, bukan bayi yang ditemukan dalam perut Hanan, tetapi sebuah ponsel.

Mungkin Anda merasa terheran-heran dengan kasus yang dialami oleh Hanan. Mungkin Anda berpikir, tidak mungkin seorang dokter bedah tidak menyadari jika mereka memasukkan suatu barang, seperti ponsel, ke dalam tubuh pasien mereka.

Meskipun begitu, kasus seperti Hanan, ternyata cukup sering terjadi di AS. Berdasarkan laporan dari Washington Post, seorang dokter bedah akan meninggalkan satu barang dalam tubuh pasiennya setiap 5.000 hingga 7.000 operasi.

Sementara itu, setiap tahunnya, terjadi setidaknya 50 juta operasi setiap tahunnya. Dengan kata lain, terjadi kasus seorang dokter meninggalkan barang ke dalam tubuh sang pasien sebanyak 7.000 hingga 10.000 per tahun. (cnet)


(ABE)