5 Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Torie Natalova    •    Kamis, 14 May 2015 15:17 WIB
5 Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Cara cepat panjangkan rambut. (Foto:bulletproofexec.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap wanita menginginkan rambut yang panjang, hitam dan lembut. Saat Anda pergi ke salon dan memotong rambut, ternyata potongannya lebih pendek dari perkiraan Anda.

Tentu, Anda ingin segera memanjangkan rambut secepatnya karena rambut baru Anda terlalu pendek. Nah, ada beberapa tips agar rambut bisa dengan cepat tumbuh panjang seperti dilansir Cosmopolitan berikut.

1. Gunakan masker rambut setiap minggu
Menggunakan kondisioner setiap keramas bisa menambah kelembapan rambut namun tidak bisa menahan kerusakan rambut akibat alat pemanas atau cat rambut. Karenanya, gunakan produk perawatan selain kondisioner khusus untuk rambut rusak agar rambut bisa kembali tumbuh dan merusak kerusakan rambut.

2. Sisir dengan cara lembut
Saat basah atau dalam keadaan kering, sisirlah rambut dengan lembut dengan menggunakan sisir rambut yang tidak tajam. Sisir dari ujung atas hingga bawah untuk meminimalkan kerusakan. Ingat, jangan kasar saat menyisir.

3. Untuk menumbuhkan rambut yang panjang serta menciptakan efek rambut panjang, jagalah ujung rambut agar tetap mengkilap. Ini adalah solusi jitu untuk memberi efek rambut panjang Anda. Jika bagian ujung rambut rusak dan pecah-pecah, rambut akan terlihat kusut dan lebih pendek.

4. Menyuburkan rambut dari dalam dan luar
Protein adalah unsur penting untuk pertumbuhan rambut. Karenanya, makanlah makanan yang kaya protein seperti kacang-kacangan, ayam sapi dan telur organik setiap hari. Selain itu bisa juga mengonsumsi salmon, alpukat dan vitamin B seperti kiwi dan biji labu agar setiap helai rambut Anda sehat.

5. Hindari kegiatan yang merusak rambut
Anda bisa menjaga kesehatan rambut dengan menghindari kegiatan yang merusak rambut seperti menyisir kasar rambut yang kusut, menguncirnya dengan kencang juga mencatok atau mengeringkan dengan hair dryer setiap hari. Ini bisa menyebabkan kultikula luar menghilang sehingga rambut mudah pecah,

Sebelum mencatok atau menggunakan alat pemanas lainnya, pakaialah produk pelindung untuk menjaga kelembapan rambut dan mencegah kerusakan.
(LOV)