Long Weekend, Masyarakat Serbu KA Jurusan Yogyakarta & Jatim

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 14 May 2015 16:16 WIB
kereta api
<i>Long Weekend</i>, Masyarakat Serbu KA Jurusan Yogyakarta & Jatim
Ilustrasi. Antara/Fikri Yusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Libur panjang akhir pekan ini dimanfaatkan masyarakat untuk berpergian ke luar Jakarta dengan menggunakan jasa Kereta Api (KA).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat, pada akhir pekan ini kereta api jurusan Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Jawa Tengah, dan Jawa Timur menjadi tujuan yang banyak diminati pengunjung.

"Yang jelas pada long weekend ini, (tiket) kereta api untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta sejak kemarin sudah terjual rata-rata diatas 90 persen," kata Kahumas KAI, Agus Komarudin, saat dihubungi, Kamis (14/5/2015).

Seperti diketahui, pekan ini terdapat hari 'kejepit' yang jatuh pada Jumat, 15 Mei 2015 yang diapit oleh libur nasional pada Kamis 14 Mei 2015 yang merupakan peringatan Kenaikan Isa Almasih dan libur Sabtu-Minggu.

Dihubungi Metrotvnews.com secara terpisah, Kahumas KAI Daop I, Bambang S Prayitno menyebutkan untuk kereta api reguler dilibur panjang akhir pekan memang selalu mengalami lonjakan dibanding hari biasanya.

"Kalau weekday itu penumpangnya 70-75 persen, long weekend bisa 100 persen. Kita tetap konsisten untuk sesuai dengan jumlah tempat duduk yang tersedia," pungkasnya.


(WID)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA