Banjir Pujian bagi Steven Gerrard Jelang Laga Terakhir di Anfield

Rendy Renuki H    •    Kamis, 14 May 2015 17:07 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016
Banjir Pujian bagi Steven Gerrard Jelang Laga Terakhir di Anfield
Steven Gerrard (Foto: eurosport)

Metrotvnews.com, Liverpool: Dua sosok yang berpengaruh dalam perjalanan prestasi Liverpool memberikan pujian kepada Steven Gerrard jelang laga kandang terakhirnya di Stadion Anfield.

Rafael Benitez dan Robbie Fowler melontarkan pujiannya kepada kapten kesayangan publik Anfield ini sebelum laga pamungkasnya kontra Crystal Palace. Bahkan Benitez masih menyimpan kekagumannya kepada Gerrard setelah bersama-sama membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions 2005 lalu.

"Steven selalu memimpin dan menjadi contoh. Berkatnya, pemain lain yang kami miliki menjadi lebih baik. Ia selalu berkomunikasi dengan pemain lain dan memberikan dorongan. Malam itu di Istanbul, mereka tahu ia bisa membuat perbedaan dan mereka mengikutinya," tutur Benitez.

"Dengan Steven, Anda mendapatkan komitmen, semangat, pemimpin, dan pemain dengan kekuataan, bakat, dan teknik yang sangat baik saat mengumpan, menyundul, atau menembak," sambung pelatih yang kini menangani Napoli.

Sementara, Robbie Fowler percaya jika sosok Gerrard layak dimasukkan dalam sejarah besar Liverpool. Meski sosok Kenny Dalglish sangat erat dengan sejarah The Reds, Fowler merasa Gerrard dapat mendapat kehormatan.

"Bagiku, Stevie adalah hal terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Publik akan selalu memperdebatkan antara Stevie dan Kenny Dalglish," ucap Fowler.

"Saya pernah bermain bersamanya dan mengenal dirinya. Tapi, saya yang pertama akan bersaksi seberapa bagus Steven Gerrard. Ia telah benar-benar menjadi pemain besar," terang Fowler.

Gerrard akan bermain di Anfield akhir pekan ini untuk terakhir kalinya sepanjang 17 tahun kariernya berseragam Liverpool. Musim depan, kapten 34 tahun ini akan hijrah ke MLS memperkuat LA Galaxy. (Sportsmole)


(REN)