Keluarga Hantarkan Istri Dubes RI untuk Pakistan ke Pemakaman

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 14 May 2015 17:54 WIB
kecelakaan helikopter
Keluarga Hantarkan Istri Dubes RI untuk Pakistan ke Pemakaman
Menlu Retno mendampingi dua anak Dubes RI untuk Pakistan dalam pemakaman ibu mereka di Yogyakarta, Metrotvnews.com/ Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Usai sudah kisah dan karier Hery Listyawati (Lilis), istri Dubes RI untuk Pakistan. Pemakaman Mondoliko, Kelurahan Mujamuju, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, menjadi tempat peristirahatan terakhirnya setelah menunaikan tugasnya.

Para anggota keluarga dan kerabat menitikkan air mata melihat almarhumah dimasukkan ke liang lahat, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis 14 Mei. Dua putra Lilis, Pitra Amrullah dan Yoga Sulistyo, berusaha tabah meski tak mampu membendung duka. Satu per satu, mereka bergantian menaburkan bunga.

Lilis merupakan sarjana hukum di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia juga mendapat gelar sebagai sarjana Bahasa Inggris di Universitas Negeri Yogyakarta dan pascasarjana di Fakultas Hukum UGM.

Sebelum tewas akibat kecelakaan helikopter, Lilis mendampingi suaminya, Burhan Muhammad, berdinas di Islamabad, Pakistan. Di sela kesibukannya, Lilis juga menjadi dosen hukum agraria di Fakultas Hukum UGM.

Pasangan Lilis dan Burhan dikarunia dua putra, Pitra Amrullah, 19, dan Yoga Sulistya, 17. Pitra tercatat sebagai mahasiswa jurusan Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sementara Yoga menjadi mahasiswa baru di Fakultas Hukum UGM.

Kini, Lilis sudah beristirahat dengan tenang. Sang suami, Dubes Burhan, masih berjuang melawan luka bakar 75 persen dan menjalani operasi di Singapura.

Hery Ernawati, 57, kakak Lilis, berharap kondisi Burhan membaik setelah menjalani serangkaian operasi. "Kami semua berharap bisa pak Burhan cepat sehat. Semoga bisa beraktivitas lagi," harapnya.
 


(RRN)