Petugas Bandara Juanda Amankan Pria Masuk Dalam DPO Interpol

Amaluddin    •    Kamis, 14 May 2015 18:28 WIB
terorisme
Petugas Bandara Juanda Amankan Pria Masuk Dalam DPO Interpol
Ilustrasi penangkapan teroris, Ant

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Petugas Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, mengamankan seorang pria yang diduga terlibat dalam jaringan radikal ISIS. Petugas mengamankannya lantaran nama pria tersebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian internasional Interpol.

Berdasarkan informasi yang didapat Metrotvnews.com, penangkapan dilakukan sekira pukul 10.30 WIB, Kamis 14 Mei. Pria itu bernama Muhammad Riduansyah dan berusia 31 tahun. Ia bertempat tinggal di Tarakan, Kalimantan Utara.

Sedianya, Riduansyah bersama keluarganya hendak lepas landas dari Juanda sekira pukul 12.00 WIB menuju Penang, Malaysia, dengan menggunakan pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ836.

Saat melewati pos pengecekan, namanya muncul sebagai DPO Interpol. Petugas bandara langsung mengamankannya. Beberapa polisi pun langsung mendatangi bandar dan menginterogasinya.

Kemudian, polisi membawa pria tersebut ke Mapolda Jawa Timur di Kota Surabaya. Hingga berita ini dimuat, Riduansyah masih menjalani pemeriksaan di Mapolda. Polda Jatim pun belum memberikan keterangan resmi mengenai penangkapan tersebut.


(RRN)