Piala Sudirman 2015

Jumpa Taiwan, Indonesia Butuh Strategi Jitu

Patrick Pinaria    •    Kamis, 14 May 2015 19:03 WIB
piala sudirman 2015
Jumpa Taiwan, Indonesia Butuh Strategi Jitu
Tim Indonesia berkumpul usai mengalahkan Denmark (Foto: Antara/Saptono)

Metrotvnews.com, Dongguan: Indonesia akan berjumpa dengan Taiwan pada perempat final Piala Sudirman 2015 yang digelar pada Jumat 15 Mei. Menghadapi Taiwan nanti, tim Merah Putih diminta untuk mempersiapkan strategi khusus.

Pernyataan itu dilontarkan Sekjen PBSI Anton Subowo. Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Bulu Tangkis Asia itu menilai Indonesia harus memiliki strategi tepat dalam menurunkan pemain demi meraih hasil positif pada laga nanti.

"Mana pemain yang cocok diturunkan, dan pemilihan peluang pemain yang diharapkan bisa menang," kata Sekjen PBSI itu ketika meninjau latihan para pemain timnas Piala Sudirman di gedung bulu tangkis Lee Yong Bo di Dongguan, Tiongkok, Kamis (14/5).

Indonesia punya kans besar lolos ke semifinal. Mengingat, Indonesia sangat diunggulkan saat menghadapi Taiwan nanti. Jika lolos, Indonesia pun punya peluang besar menghadapi Tiongkok yang juga diunggulkan memenangkan laga atas Jerman. 

Ketika disinggung soal peluang melawan Tiongkok nanti, Anton pun mengakui Tiongkok memang kuat dan tidak dapat dihindari.

"Jika sampai di semifinal pasti berat ketemu Tiongkok, tapi bagaimanapun bakal ketemu mereka, itu tidak bisa dihindari jika masuk final," tambahnya.

"Tim muda sudah kami siapkan untuk ini, tapi tim ini yang berat ada di masalah mental, tapi ini bagian dari pembinaan,' tutup Anton. (Ant)


(PAT)