Terjadi Dualisme Kepengurusan, Golkar DIY Tetap Bentuk Tim Hadapi Pilkada

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 14 May 2015 19:21 WIB
pilkada
Terjadi Dualisme Kepengurusan, Golkar DIY Tetap Bentuk Tim Hadapi Pilkada
Bendera Partai Golkar, Ant/ Yusran Uccang

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Yogyakarta membentuk tim untuk menghadapi ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015.

Wakil Ketua DPD Golkar DIY, Johannes Serang Keban, mengatakan tim mulai berkomunikasi dan berkoordinasi dengan panitia pilkada di tiga kabupaten yaitu Gunungkidul, Bantul, dan Sleman. Sebab tiga kabupaten itu akan mengikuti pilkada serentak.

Selain koordinasi, kata dia, tim juga melakukan komunilasi politik dengan berbagai partai politik di daerah untuk melakukan proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati.

"Sementara sambil menunggu keputusan hukum untuk memastikan DPP Partai Golkar yang mana yang sah di akui negara," kata Johannes kepada Metrotvnews.com di Yogyakarta, Kamis (14/5/2015).

Johannes menambahkan, pengurus DPD Partai Golkar DIY juga membentuk Tim Pilkada Provinsi untuk mendukung tim di kabupaten. Tugas tim tersebut juga bertugas melakukan komunikasi politik lintas partai politik untuk penjajakan koalisi dengan partai lain. Pihaknya merasa yakin konflik dualisme di pusat segera rampung.

"Yang penting semua proses dan tahapan kita lakukan sambil menunggu kepastian hukum status DPP Partai Golkar. Begitu keputusan keluar, kita tinggal lanjutkan proses tahapan akhir," ungkapnya.


(RRN)