RA, Mucikari Artis PSK Banyak Utang di Warung

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 14 May 2015 19:36 WIB
prostitusi artis
RA, Mucikari Artis PSK Banyak Utang di Warung
Ilustrasi Mucikari RA alias Obbie--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Penghasilan RA alias Obbie sebagai mucikari artis PSK cukup besar. Namun, RA ternyata memiliki banyak utang.

"Dia (RA) punya banyak utang di warung dan tempat pencucian baju," kata salah satu tetangga RA, Ayu di Rumah Susun Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (14/5/2015).  

Ayu menuturkan, siang hari RA jarang terlihat. Bahkan RA sering tak pulang. "Malam baru pulang. Kadang jarang pulang. Kalau ke warga sih sering menyapa," urainya.

RA sudah bertahun-tahun menghuni Rusun Petamburan. Selama itu, Ayu mengaku jarang melihat mantan make up artis itu membawa perempuan ke rusun. "Yang datang laki-laki," ucapnya.

RA diketahui tinggal di Rusun Petamburan dengan biaya sewa Rp1,5 juta per bulan. Dalam kesehariannya Ia dikenal ramah, santun dan hidup sederhana. RA ditangkap polisi bersama artis berinisial AA pada Jumat, 8 Mei, malam di sebuah hotel berbintang lima di kawasan Jakarta Selatan.
 
Menurut pengakuan RA, artis atau model yang berada di bawah naungannya dibayar dengan harga Rp80 juta hingga Rp200 juta per tiga jam. Beberapa barang bukti diamankan petugas seperti uang tunai Rp45 juta, dua pakaian dalam, dan satu unit HP BlackBerry. Tersangka RA dikenakan Pasal 296 dan 506 KUHP dengan ancaman hukuman satu tahun empat bulan.


(YDH)