Gurita Raksasa Bertentakel Besar Terdampar di Pesisir Pantai

Meilikhah    •    Kamis, 14 May 2015 22:40 WIB
Gurita Raksasa Bertentakel Besar Terdampar di Pesisir Pantai
Gurita raksasa di pesisir pantai. (Mirror)

Metrotvnews.com, Selandia Baru: Gurita raksasa dengan tentakel besar terdampar di pesisir pantai Kaikoura, Selandia Baru. Pemandangan ini membuat kesenangan sendiri bagi penduduk sekitar dan pengunjung.

Gurita ini memiliki panjang sekitar 7 meter jika diukur dari kepala hingga ujung tentakel. Dengan tentakel dan kepala berukuran jumbo, makhluk laut ini seperti mimpi buruk. Namun, kenyataannya, hal ini menjadi kesenangan sendiri bagi para ahli untuk diteliti.

Pusat kelautan dan perairan Kaikoura pun memposting temuan gurita raksasa itu ke jejaring sosial Facebook. Menurut mereka, sebelum gurita itu dimangsa burung, mereka akan memindahkannya ke dalam lemari pendingin dengan jendela kaca besar agar bisa disaksikan oleh masyarakat sampai ditentukan langkah lebih lanjut.

"Kepalanya saja melebihi 2 meter panjangnya dengan diameter mata sekitar 19 sentimeter. Dan tentakelnya 5 meter panjangnya," ungkap penduduk lokal sekitar pantai, melansir Mirror, Kamis (14/5/2015).

Sebelum dipindahkan ke akuarium raksasa dengan pendingin dan kaca besar, masyarakat sekitar masih bisa menikmati pemandangan gurita raksasa itu di tepi pantai.
(MEL)