Piala Sudirman 2015

Tiongkok Maju ke Semifinal, Malaysia Disingkirkan Korea Selatan

Achmad Firdaus    •    Kamis, 14 May 2015 23:05 WIB
piala sudirman 2015
Tiongkok Maju ke Semifinal, Malaysia Disingkirkan Korea Selatan
Lin Dan (kiri) bertukar baju dengan Marc Zwiebler usai bertarung di babak perempat final Piala Sudirman 2015 (Foto: AP/Kin Cheung)

Metrotvnews.com, Dongguan: Tiongkok masih superior di ajang Piala Sudirman 2015. Terkini, Lin Dan dan kawan-kawan sukses melaju ke babak semifinal usai menang telak 3-0 atas Jerman.

Menjamu Jerman di Gongguan pada babak perempat final, Kamis 14 Mei 2015, para pemain Tiongkok yang belum mengalami satu pun kekalahan sejak babak penyisihan grup, kembali menunjukkan kedigdayaannya.

Di partai pertama, ganda campuran nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei tidak menemui kendala berarti ketika menghadapi Michael Fuchs/Birgit Michels. Zhang/Zhao menang straight game 21-9 dan 21-11.

Lin Dan yang turun di partai kedua memperbesar keunggulan Tiongkok menjadi 2-0, usai menumbangkan tunggal putra andalan Jerman, Marc Zwiebler, juga dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-15.

Di pertandingan ketiga, Tiongkok memastikan diri lolos ke semifinal usai ganda putra, Fu Haifeng/Zhang Nan berhasil menjinakkan perlawanan Michael Fuchs/Peter Kasbauer dengan straight game, 21-15 dan 21-17.

Dengan hasil ini, Tiongkok tidak perlu lagi memainkan pertandingan keempat dan kelima karena sudah dipastikan lolos. Li Xuerui dan ganda putri Tang Yuanting/Yu Yang pun bisa menghemat tenaga untuk beraksi di babak semifinal.

Lolosnya Tiongkok ke semifinal menjadi ancaman buat Indonesia yang baru akan berjuang di babak perempat final kontra Taiwan, Jumat 15 Mei, besok. Jika menang, maka, Indonesia dipastikan berhadapan dengan Tiongkok.

Di partai perempat final lainnya, Malaysia gagal melaju ke semifinal usai disingkirkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Satu-satunya kemenangan Malaysia pada pertandingan ini disumbangkan pemain terbaiknya, Lee Chong Wei yang baru selesai menjalani sanksi skorsing karena kasus doping.

Chong Wei yang turun di partai ketiga, sukses menaklukkan Son Wan Ho, 21-17 dan 21-12. Kemenangan Chong Wei sempat membuka asa bagi Malaysia lantaran berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1, setelah sebelumnya ganda putra, Goh V Sem/Tan Wee Kiong kalah dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (21-18, 21-16), dan tunggal putri Tee Jing Yi ditaklukkan Sung Ji Hyun (21-17, 21-12).

Sayangnya, di partai keempat, ganda putri Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei tidak mampu menyelamatkan Malaysia dari kekalahan usai ditaklukkan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun lewat pertarungan sengit tiga game, 23-21, 21-16, dan 21-11.

Dengan demikian Korea Selatan dipastikan lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang antara Denmark dan Jepang.


(ACF)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA