Polisi Tangkap Terduga ISIS di Bandara Juanda

Rudi Pardosi    •    Jumat, 15 May 2015 01:42 WIB
isis
Polisi Tangkap Terduga ISIS di Bandara Juanda
Ilustrasi penangkapan terduga ISIS.

Metrotvnews.com, Surabaya: Kepolisian daerah Jawa Timur menangkap seorang terduga ISIS di Bandara Juanda, Surabaya. Terduga ISIS yang masuk daftar cekal itu diketahui hendak berangkat ke Turki atau Suriah melalui Malaysia. Ia diamankan bersama lima anggota keluarganya.

Terduga ISIS bernama Muhammad Riduansyah ini diamankan petugas Imigrasi Surabaya sebelum dijemput anggota Intelkam Polda Jawa Timur. Muhamad ditangkap bersama lima anggota keluarganya saat hendak menumpang maskapai AirAsia ke Malaysia.

"Terduga ISIS Muhammad Riduansyah terindikasi akan berangkat ke Turki atau Suriah melalui Penang, Malaysia," ujar Direktur Resor Kriminal Umum, Kombes Bambang Priambada, kepada Metro TV, Jumat (15/5/2015).

Selain Muhammad, kelima anggota keluarga yang terdiri dari dua laki-laki dewasa, dua perempuan dewasa dan seorang anak ini akan dijemput Tim Denses 88 untuk dilakukan pemeriksaan intensif di Mabes Polri, Jakarta.

Sebelumnya, penangkapan sejumlah orang terduga ISIS ini dilakukan setelah pihak Imigrasi mendapat daftar cekal dari Mabes Polri terhadap sejumlah nama dari kelompok radikal. 


(MEL)