11 Pemain Muda Indonesia Timba Ilmu di Old Trafford

Aditya Mahatva Yodha    •    Jumat, 15 May 2015 02:27 WIB
11 Pemain Muda Indonesia Timba Ilmu di Old Trafford
Para pemenang ajang

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 11 pemain muda dari seluruh penjuru Indonesia akan mendapat kesempatan langka, yakni menimba ilmu di salah satu klub terbaik dunia Manchester United.

Ke-11 pemain muda ini didapat lewat ajang "CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 yang melibatkan 512 tim dengan total peserta 8.192 pemain berusia 16-17 tahun.

Nantinya, ke-11 pemain ini akan diterbangkan ke Inggris, untuk mengembangkan ilmu sepak bola yang mereka miliki di Manchester United Soccer School, akhir Mei mendatang.

"Butuh sebuah proses yang ketat untuk menentukan 11 pemain muda terbaik di ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 ini. Dengan perjuangan dan kegigihan yang telah mereka buktikan, CLEAR melihat besarnya harapan anak Indonesia terhadap dunia sepak bola Tanah Air yang harus terus kita dukung,” kata Johan Lie, Senior Brand Manager CLEAR dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Para pemenang ajang ini pun mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan menimba ilmu di akademi sepak bola Manchester United. Salah satunya ialah Delvin Toplo, satu-satunya pemain asal Papua.

"Bangga rasanya menjadi satu-satunya pemain terpilih dari Papua, biasannya hanya main di pinggir pantai, sekarang bisa main di Old Trafford, Inggris," ujar Delvin yang bercita-cita bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-19.



"Kesempatan ini sekaligus mewujudkan dua mimpi terbesar saya yaitu mendapatkan pengalaman dan pelatihan untuk menjadi pemain bola profesional juga berlatih di Manchester United Soccer School yang merupakan klub favorit saya. Hal ini menjadi motivasi terbesar saya berjuang di tengah panas dan hujan demi berangkat ke Old Trafford," timpal salah satu pemenang, M. Wildan asal Bandung.

Terpilihnya bakat-bakat muda terbaik Indonesia juga tak luput dari peran serta talent scout lokal yang turut menyaksikan, menilai, dan memilih langsung kualitas para pemain. Selain Andy Cole dan Park Ji Sung, salah satu talent scout pada ajang ini ialah Kurniawan Dwi Yulianto.

"Setelah mengadakan seleksi di berbagai kota, formasi 11 pemain terpilih ini merupakan yang terbaik setelah melihat beberapa elemen yaitu teknik, fisik, mental, kepercayaan diri serta kemauan untuk belajar. Kalau soal bakat, Indonesia ini sangat potensial terutama di level usia muda tetapi kadang tidak terpantau," ujar Kurniawan.

Nantinya, ke-11 pemain muda ini rencananya akan mendapatkan pelatihan selama satu pekan di Manchester United Soccer School. Mereka akan menjalani rangkaian kegiatan serta pelatihan yang bertumpu pada empat aspek penting yaitu; teknik, taktik, fisik, dan mental yang disertai dengan practical session seperti Dominate 1 vs 1, Combine to Attack, Win the Battle, dan Explosive Play.

Berikut 11 pemain muda yang akan berangkat ke Old Trafford:
1. Rafliandi Ilham Santoso, 16 tahun (Jakarta)
2. Aldi Gunawan, 17 tahun (Tangerang Selatan)
3. Erwin Prasetyo, 18 tahun (Malang)
4. Agung Wisnu Mukti, 18 tahun (Magelang)
5. Delvin Toplo, 17 tahun (Papua)
6. Septian Satria Bagaskara, 18 tahun (Kediri)
7. Zulhelmi, 18 tahun (Aceh)
8. Moh Noval Bahzurie, 18 tahun (Bekasi)
9. Habel Kevin Siegers, 17 tahun (Semarang)
10. Fadel Ali, 16 tahun (Jakarta)
11. Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha, 17 tahun (Bandung).

(ACF)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

12 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA