Pemain Muda Argentina Meninggal karena Cedera Kepala Serius

Achmad Firdaus    •    Jumat, 15 May 2015 03:36 WIB
bola dunia
Pemain Muda Argentina Meninggal karena Cedera Kepala Serius
Gambar saat Emanuel Ortega terjatuh dan menabrak tembok pinggir lapangan (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Suasana duka tengah menyelimuti sepak bola Argentina. Salah satu pemainnya, Emanuel Ortega meninggal dunia lantaran mengalami cedera serius pada kepalanya.

Cedera tersebut dialami Ortega saat tampil membela klubnya, San Martin Burzaco melawan Juventud Unida pada laga lanjutan Primera C, atau divisi empat Liga Argentina, 4 Mei 2015 lalu.

Saat itu, Ortega yang berposisi sebagai striker, kalah adu body dengan pemain lawan sehingga terjatuh ke sisi lapangan. Nahasnya, kepalanya membentur tembok pinggir lapangan.

Pemain berusia 21 tahun ini langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan menjalani operasi pada tengkorak kepalanya. Namun, setelah sekitar 10 hari mengalami koma di rumah sakit, Ortega akhirnya meninggal dunia pada Kamis 14 Mei 2015 kemarin.

Meninggalnya Ortega membuat sepak bola Argentina berduka. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) bahkan memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga Argentina sebagai penghormatan kepada mendiang Ortega.

"Sebuah perpisahan yang sangat disayangkan. Tingkat keparahan cederanya membuat tim-tim lain dari sepak bola Argentina mengungkapkan solidaritas dan dukungan mereka untuk Ortega," demikian pernyatan resmi AFA.

"Atas insiden ini, Presiden AFA Luis Segura memutuskan menunda seluruh pertandingan Liga Argentina di segala divisi. Pesepak bola Argentina mengenakan pita hitam untuk menemani Ortega dan keluarga untuk menghadapi situasi sulit ini," tutup pernyataan tersebut. (Goal)



(ACF)