Toko Nirmala di Pantura Brebes Terbakar

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 15 May 2015 05:56 WIB
Toko Nirmala di Pantura Brebes Terbakar
Unit pemadam kebakaran bersiaga di depan pertokoan Nirmala saat kebakaran. (Foto: Metrotvnews.com-Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews, Brebes: Diduga karena korsleting listrik, Toko Swalayan Nirmala di jalan Jendral Sudirman atau tepatnya di depan Pasar Induk Brebes mengalami kebakaran, Kamis (14/52015) petang. Kejadian tersebut membuat panik para pengunjung dan pekerja.
 
Salah satu petugas keamanan toko tersebut Khaerun menuturkan, kebakaran yang terjadi di lantai 2, tepatnya di gudang sepatu, pertama kali justru dilihat oleh orang dari luar toko sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Melihat asap dan api di atas, orang diluar toko sempat berteriak kalau ada asap tebal yang membubung dilantai 2. Mengetahui hal tersebut, Khaerun sang satpam segera mengambil tabung gas pemadam dan berlari ke arah kebakaran.
 
"Saya dengan petugas keamanan lainnya mencoba memadamkan dengan gas yang ada di toko, namun karena api tak kunjung padam akhirnya kami kontak ke pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten," ujar Khaerun.

Baru setelah setengah jam ditangani Damkar Kabupaten, akhirnya api bisa dijinakan.
 
"Korban tidak ada, sementara barang yang terbakar hanya sebagian sepatu yang pas berada di sumber kebakaran," ungkap Khaerun.
 
Sementara itu kepala satuan Damkar Kabupaten Brebes, yang sempat olah TKP usai memadamkan api menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik dari sambungan kabel AC. Hal ini terlihat ada bekas kebakaran dikabel tersebut.
 
"Dugaan awal karena di atas AC ada seng yang mengakibatkan kabel terkelupas karena gesekan seng tersebut," ujar Agus.
 
Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas yang merupakan jalur utama pantura arah ke Jakarta sempat tersendat dan mengular selama setengah jam. Namun Polisi lalu lintas segera melakukan pengamanan jalur sehingga tidak menimbulkan kemacetan.
 
 
(MEL)