BAHU NasDem Siapkan Tim Pembela TKI Korban Perdagangan Manusia

   •    Jumat, 15 May 2015 06:20 WIB
BAHU NasDem Siapkan Tim Pembela TKI Korban Perdagangan Manusia
BAHU Nasdem.

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Advokasi Hukum (BAHU) partai NasDem bergerak cepat dalam meningkatkan pelayanan hukum untuk TKI Korban Perdagangan Manusia (human Trafficking). Hal ini disampaikan oleh Ketua Desk Perlindungan TKI BAHU NasDem saat Audiensi dengan Forum Serikat Pekerja Indonesia Luar Negeri (FSPILN) di kantor BAHU NasDem, Jakarta, Rabu (13/5).

BAHU NasDem, lanjut Wibi, akan memberikan pelayanan dan pembelaan hukum terhadap TKI yang menjadi korban perdagangan orang. Salah satunya adalah terhadap Ancaman hukuman mati yang menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu, Jawa Barat, Wanipah, 32. Dia terancam hukuman mati lantaran dituduh menjadi kurir narkoba dan tertangkap saat membawa heroin masuk ke Tiongkok.

"BAHU akan berkerjasama dengan pemerintah dalam hal memberikan pembelaan, jangan sampai Wanipah ni korban human traficking," kata Wibi.

Berdasarkan UU  39/ 2004 tentang penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Di Luar Negeri menjadi Domain pemerintah dalam hal melindungi TKI.

Iskandar SH dari Forum Serikat Pekerja Indonesia Luar Negeri mengatakan, pemerintah harus aktif dalam melindungi nasib TKI yang di Vonis Hukuman mati di luar negeri melalui instansi terkait.

"Jangan saling melempar tanggung jawab atas nasib anak bangsa di luar negeri," katanya.
(MEL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

8 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA