Semifinal leg kedua Liga Europa

Pelatih Sevilla Lempar Pujian untuk Fiorentina

Krisna Octavianus    •    Jumat, 15 May 2015 06:31 WIB
liga europa 2014-15
Pelatih Sevilla Lempar Pujian untuk Fiorentina
Unai Emery (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Metrotvnews.com, Fiorentina: Menang agregat besar 5-0 atas Fiorentina di semifinal Liga Europa, pelatih Sevilla Unai Emery tetap memberikan pujian kepada sang lawan. Ia mengaku menyukai cara bermain yang diperlihatkan anak asuh Vincenzo Montella dalam dua leg.

Juara bertahan Liga Europa itu terlebih dahulu menang 3-0 di leg pertama. Mereka menyempurnakan hasil leg pertama dengan berhasil memenangi laga leg kedua dengan skor 0-2.

"Saya benar-benar menyukai cara Fiorentina bermain dalam dua leg pertandingan ini, " kata Emery saat jumpa wartawan selepas pertandingan.

"Saya ingin berterima kasih kepada Fiorentina untuk dua pertandingan ini dan penggemar untuk tepuk tangan mereka saat peluit akhir berbunyi. Mereka mengakui kami layak mendapatkannya di akhir pertandingan," lanjutnya.

"Meskipun hasilnya cukup berat, Fiorentina memiliki peluang untuk mencetak gol dalam dua pertandingan," pujinya.

Kemenangan atas Fiorentina membuat Sevilla melaju ke final Liga Europa dua musim berturut-turut. Dan, lawan yang akan mereka hadapi adalah wakil Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk yang mengalahkan Napoli dengan agregat 2-1.
 
Ketika ditanya sang calon lawan, Emery tak mau menganggap remeh Dnipro. Menurutnya, peluang kedua tim sama besar.

"Jika Dnipro mengalahkan Napoli, maka itu berarti mereka adalah tim yang baik. Baik Sevilla dan Dnipro layak berada di Final. Saya tidak ingin mengatakan kami adalah favorit, peluang kami adalah 50-50. Kami bekerja dengan mentalitas yang sama untuk memenangi permainan," tegasnya.

"Sevilla melalui musim ini dengan beberapa perkembangan yang baik. Kompetisi ini penting bagi kami dan suporter. Lolos ke final tidak mudah dan kami tiba di partai puncak setelah banyak melakoni pertandingan," pungkasnya. (Football Italia)


(ACF)