Awalnya, Treble Winners Tak Ada di Benak Allegri

Krisna Octavianus    •    Jumat, 15 May 2015 07:00 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Awalnya, <i>Treble Winners</i> Tak Ada di Benak Allegri
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui bahwa ia awalnya tidak berharap timnya bisa meraih treble winners musim ini. Akan tetapi, peluang itu kini terbuka setelah mereka memastikan diri lolos ke final Liga Champions.

I Bianconeri sudah menyegel gelar Liga Italia Serie-A keempat mereka secara beruntun dua pekan lalu. Kini, peluang untuk mendapatkan tiga gelar dalam satu musim mendekati kenyataan karena mereka juga lolos di final Liga Champions dan Coppa Italia.

"Saya datang ke sini berpikir bahwa kami bisa memiliki musim yang fantastis tapi saya tidak berpikir bahwa pada Mei 2015 kami masih akan berada di sini pada akhir semua kompetisi," ujar Allegri.

"Namun, kami masih berada dalam jalur kejuaraan dan kami benar-benar fokus pada tujuan untuk memenangi dua kompetisi lainnya. Tahun ini adalah salah tahun yang bersejarah bagi Juventus yang membuat kami dapat memberitahu anak-anak dan cucu ketika kami menjadi tua nanti," lanjutnya.

"Pada musim ini, tantangan bagi kita adalah menjaga kondisi dan mencoba mencapai performa puncak pada 6 Juni (final Liga Champions) tapi sebelum itu, kami bermain di final Coppa Italia melawan tim yang sangat baik dan setiap final selalu menjadi pertandingan yang sulit," pungkasnya.

Juventus terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 1995--1996, sementara mereka belum lagi memenangi Coppa Italia sejak terakhir kali mendapatkannya pada 1995. (JTV)


(ACF)