IHSG Berjibaku Tembus Level 5.285

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 15 May 2015 07:58 WIB
ihsg
IHSG Berjibaku Tembus Level 5.285
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih memiliki kekuatan besar untuk merangkak naik, setiap jengkal didaki dengan penuh keyakinan menuju level resisten 5.285 sebagai bukti untuk memperkokoh pola uptrend jangka pendek.

"Level support terus mengikuti pergerakan naik, saat ini support level berada pada 5.138," kata analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (15/5/2015).

Dia menjelaskan, dalam timeframe jangka pendek IHSG melanjutkan pola uptrend yang akan dibarengi oleh rilis data ekonomi yang senantiasa stabil dengan kecenderungan membaik. Fase yang terlihat saat ini adalah akumulasi, sambung dia, pada hari ini IHSG masih memiliki potensi untuk melanjutkan penguatan.

Mengamati keadaan sepanjang satu hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Kemudian, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).


(AHL)