Ini Manfaat Pisang untuk Kecantikan Kulit

   •    Jumat, 15 May 2015 11:11 WIB
Ini Manfaat Pisang untuk Kecantikan Kulit
Buah pisang untuk kecantikan. (Foto:plus.google.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Tak hanya itu, selain rasanya yang lezat, pisang rupanya juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit dan menambah kecantikan kulit. 

Lalu, apa saja manfaat pisang bagi kecantikan kulit?

1. Menghidrasi kulit
Kadar air yang ada dalam pisang akan membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik sehingga tidak membuat kulit Anda kering dan bersisik. Pisang juga mengandung vitamin A yang membantu melembabkan kulit Anda.

2. Membuat kulit tetap kenyal
Pisang mengandung banyak jumlah vitamin C dan B6. Vitamin ini membantu memastikan kulit Anda tetap kenyal dan elastis. Selain itu, pisang juga memiliki antioksidan yang melindungi kulit dari penuaan dini.

3. Menghilangkan noda bekas luka
Jika Anda berencana menghilangkan noda akibat bekas luka, pisang bisa menjadi pilihan terbaik. Vitamin C yang hadir dalam buah pisang dapat membantu mencerahkan noda yang disebabkan oleh beberapa gangguan kulit seperti noda bekas luka  dan jerawat.

4. Membantu pengelupasan kulit
Pisang juga bekerja sebagai exfoliators atau pengelupasan sel-sel kulit mati. Cukup campurkan pisang dengan gula merah kemudian tumbuk hingga halus sehingga bisa dijadikan masker. Aplikasikan pada wajah dan leher sebagai scrub. Gosok dengan lembut sebelum Anda membilasnya dengan air bersih.

5. Membantu meringankan tumit kering dan bersisik
Jika Anda memiliki masalah tumit kering, bersisik atau retak, gunakan pisang sebagai penyelamat Anda. Cukup campurkan pisang dengan air mawar, tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada derah yang terkena masalah. (Ningtriasih/Timesofindia)
(LOV)