Siswa Puas dengan Hasil UN Berbasis Komputer

Intan fauzi    •    Jumat, 15 May 2015 11:48 WIB
ujian nasional sma
Siswa Puas dengan Hasil UN Berbasis Komputer

Metrotvnews.com, Jakarta: SMAN 78 Jakarta salah satu yang menggelar ujian nasional berbasis komputer. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswa saat hasil ujian diumumkan.

Seperti salah satu peserta ujian dari SMAN 78, Fitria Rahmadina. Fitria mengaku puas dengan nilai yang ia dapatkan dan bersyukur tak perlu mengulang.

"Waktu itu kan kami pakai komputer, jadi sebenernya enggak berharap muluk-muluk. Bersyukur enggak ngulang," katanya kepada Metrotvnews.com di SMAN 78, Jalan Bhakti IV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (15/5/2015).

Tahun ini, kata Fitria, SMAN 78 kembali mendapat peringkat hasil ujian terbaik di wilayah Jakarta Barat. "Untuk wilayah Jakarta Barat kami masih nomor satu," imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Arifa. "Alhamdulillah puas dengan hasilnya," tutur siswa yang sudah diterima di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia itu.

Peserta UN dari SMAN 78 Jakarta dinyatakan lulus 100 persen. Sebelum pengumuman, sekolah menyelenggarakan acara pelepasan bagi siswa kelas XII. Para siswa menggunakan dresscode selama acara.

Siswa putri tampak anggun dibalut kebaya, sedangkan siswa pria tampak gagah mengenakan batik lengan panjang. Di leher mereka menggantung medali yang menjadi kebanggaan dan menandakan mereka telah lulus ujian.


(TRK)