Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 3 Yogyakarta Bagi-Bagi Nasi Kotak

Patricia Vicka    •    Jumat, 15 May 2015 12:40 WIB
pendidikan
Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 3 Yogyakarta Bagi-Bagi Nasi Kotak
SMAN 3 Yogyakarta, Metrotvnews.com/ Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Siswa Kelas XII SMAN Kota Yogyakarta memiliki cara yang berbeda saat merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) 2015. Yaitu, membagikan nasi kotak pada warga yang membutuhkan.

"Kami membagi nasi kotak ke masyarakat kalangan bawah, seperti buruh gendong, tukang becak, pemulung, di sekitar titik nol Kilometer," kata Koordinator Bakti Sosial SMAN 3 Yogyakarta, Canting Carangriti, Jumat (15/5/2015).

Canting mengatakan aksi itu sebagai bentuk rasa syukur karena sekolah mereka lulus UN 100 persen. Mereka merayakan kabar bahagia itu dengan berbagi kepada warga.

"Ekpresi kebahagiaan tidak harus dilakukan dengan corat-coret. Tapi kami mau berbagi kebahagiaan dan rasa senang kami ke warga sekitar," tuturnya.

Menurut Canting, kegiatan itu berlangsung sekira pukul 13.00 WIB. Para siswa akan mendatangi kawasan di sekitar titik Nol Km Yogyakarta. Mereka akan membagikan 300 nasi kotak kepada warga. Beberapa lokasi yang akan didatangi para siswa yaitu Pasar Beringharjo, Taman pintar, dan Taman Budaya Yogyakarta.

Humas SMAN Yogyakarta, Agus, bangga dengan kegiatan tersebut. "Bakti sosial dilakukan atas inisiatif siswa sendiri. Ini sudah kegiatan rutin dari beberapa tahun terakhir," ujarnya.


(RRN)