Kebakaran Pasar Lembang, Polisi Interogasi 10 Saksi

Roni Kurniawan    •    Jumat, 15 May 2015 13:32 WIB
kebakaran pasar
Kebakaran Pasar Lembang, Polisi Interogasi 10 Saksi
Mobil water canon milik Polres Cimahi berupaya membantu memadamkan kebakaran Pasar Panorama, Lembang. Foto: Metrotvnews.com/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Lembang: Polres Cimahi hingga kini masih mencari penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Panorama, Lembang, Kabupaten Bandung yang terjadi pada Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 21.00 WIB. Sebanyak 10 orang saksi dimintai keterangan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Sudah ada 10 saksi yang kami mintai keterangan," ujar Kapolres Cimahi, AKBP Dedy Kusuma Bakti, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (15/5/2015).

Selain itu, lanjur Dedi, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak menduga-duga penyebab kebakaran. Polisi berharap masyarakat memberikan informasi bila mengetahui asal mula terjadinya kebakaran.

"Agar kami dapat segera ditindaklanjuti," tutur Dedi.

Guna melancarkan proses penyelidikan, polisi meminta masyarakat tidak mendekati tempat kejadian. Ia khawatir asap yang masih mengepul berdampak pada kesehatan.

"Kami dari kepolisian sangat sangat berempati khususnya terhadap para korban warga pasar, namun kami juga mengimbau demi keselamatan individu maupun kelancaran proses penyelidikan dan penyidikan, untuk tidak mendekat ke TKP kebakaran. Karena khawatir asap akibat kebakaran ini dapat mengganggu pernafasan," pungkasnya.

Sebanyak 848 unit dari 13 blok kios dari blok A hingga blok M Pasar Panorama, Lembang, ludes dilahap si jago merah yang berkobar sejak Kamis malam. Namun, untuk kerugian secara keseluruhan, pihak Kepolisian belum bisa memastikannya karena hingga kini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut.


(UWA)