Dilaporkan Hilang di Nepal, Puing Helikopter Militer AS Ditemukan

Fajar Nugraha    •    Jumat, 15 May 2015 14:37 WIB
gempa nepal
Dilaporkan Hilang di Nepal, Puing Helikopter Militer AS Ditemukan
Nepal yang hancur dihantam gempa (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kathmandu: Militer Nepal menemukan puing-puing dari helikopter militer Amerika Serikat (AS) yang sebelumnya dilaporkan hilang. Helikopter itu hilang setelah terjadi gempa susulan 12 Mei 2015 lalu.
 
Menurut Mayor Jenderal Binoj Basnet, helikopter itu hilang saat mengirim bantuan kepada wilayah yang terkena gempa. Posisi terakhir helikopter berada sekitar Kathmandu dan perbatasan Tiongkok.
 
"Kami tidak tahu apa ada yang selamat, konfirmasi belum didapatkan. Yang terlihat saat ini hanyalah puing helikopter dari atas dan berupaya untuk melakukan penyisiran melalui darat demi mendapat informasi lebih," ujar Mayjen Basnet, seperti dikutip AFP, Jumat (15/5/2015).
 
Enam orang anggota marinis AS dan dua prajurit Nepal berada di dalam helikopter tersebut, ketika dilaporkan hilang di Charikot, Distrik Dolakha. Helikopter yang bagian dari skuadron 469, baru saja menurunkan bantuan dan hendak berangkat ke tujuan lain.
 
Menurut keterangan Juru Bicara Pentagon Kolonel Steven Warren, pihaknya mendengar percakapan radio helikopter yang menyebutkan tentang masalah bahan bakar sebelumya helikopter itu hilang.  Helikopter itu merupakan bagian dari belasan helikopter militer AS yang melakukan operasi bantuan di Nepal.
 
Nepal dilanda gempa dahsyat berkekuatan 7,9 SR pada 25 April 2015 lalu yang menewaskan lebih dari 8.200 jiwa. Kemudian terjadi gempa susulan berkekuatan 7,3 SR yang pada Selasa (12/5/2015) yang menewaskan 117 jiwa.



(FJR)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA