Densus 88 Ambil Alih Kasus Riduansyah Buronan ISIS

Amaluddin    •    Jumat, 15 May 2015 15:37 WIB
terorismeterorisisis
Densus 88 Ambil Alih Kasus Riduansyah Buronan ISIS
Anggota Densus 88 menangkap pelaku teror saat latihan bersama Penanggulangan Teroris dengan sandi Gulkonsis V di lapangan Pusat Pendidikan Korps Brigade Mobile (Pusdik Brimob) Watukosek, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (29/4). Foto: Antara/Moch Asim

Metrotvnews.com, Surabaya: Hari ini, Muhammad Riduansyah, 30, beserta lima rombongan terduga jaringan ISIS akan dijemput Densus 88 di Mapolda Jawa timur, Surabaya.

Saat ini, Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menunggu kedatangan Densus 88 untuk menjemput mereka dan langsung dibawa ke Jakarta untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

"Saat ini kita masih menunggu kedatangan Densus 88 karena yang akan menangani kasus ini untuk selanjutnya mereka. Densus memiliki data lengkapnya," kata Dirrekrimum Polda Jatim, Kombes pol Bambang Priyambadha, di Mapolda Jatim, Jum'at (15/5/2015).

Menurut Bambang, pihaknya kesulitan untuk mendalami kasus terduga ISIS karena terbatasnya data yang dimiliki.

"Jadi, saat kita mengajukan pertanyaan-pertanyan kepada mereka, mereka mengaku tidak tahu. Pengakuan mereka hanya akan berangkat ke Malaysia, kemudian ke Turki. Karena, memang semua datanya ada di Densus. Makanya saat ini kita masih menunggu Densus untuk membawa mereka ke Jakarta," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak imigrasi mengamankan terduga kelompok radikal ISIS di Terminal 2 Bandara International Juanda, Kamis (14/5/2015) kemarin. Kemudian, pihak imigrasi melimpahkan penyidikannya ke Polda Jawa Timur.

Informasinya, sekitar pukul 10.30 WIB, Riduansyah bersama keluarganya akan terbang ke Penang, Malaysia, menggunakan Pesawat Air Asia QZ 386 dan akan take off sekitar pukul 12.50 WIB dari Bandara Juanda.

Namun, setelah pihak Kantor Imigrasi Bandara Juanda melakukan pengecekan paspor, diketahui kalau Riduansyah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) interpol.

Kemudian petugas imigrasi melakukan pengamanan terhadap yang bersangkutan dan melimpahkannya ke Polda Jawa Timur.
 


(UWA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

13 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA