Polisi akan Tahan Motor Siswa Nekat Konvoi Rayakan Kelulusan UN

Nurul Hidayat    •    Jumat, 15 May 2015 16:48 WIB
pendidikan
Polisi akan Tahan Motor Siswa Nekat Konvoi Rayakan Kelulusan UN
Aksi siswa SMA berkonvoi merayakan kelulusan UN di Yogyakarta, Ant/Noveradika

Metrotvnews.com, Mojokerto: Polres Mojokerto, Jawa Timur, mengimbau para siswa merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) 2015 dengan menggelar konvoi keliling kota. Bila siswa nekat, polisi akan menahan sepeda motor mereka.

"Kita sudah mendatangi ke SMA sederajat yang melaksanakan pengumuman kelulusan diimbau untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan pelajar, jika memang tetap melakukan arak-arakan maka kami imbau agar pihak sekolah menahan ijazah mereka" ungkap Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Asep Kurnia, Jumat (15/5/2015).

Asep meminta para siswa melakukan kegiatan positif dan tak mengganggu ketertiban dalam perayaan tersebut. Sehingga, aksi mereka bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Polres Mojokerto, kata Asep, mengantisipasi konvoi pelajar selama tiga hari ke depan. Namun di beberapa sekolah, sejumlah siswa mengumpulkan seragam lalu memberikannya ke adik kelas.

"Besok, SMAN 1 Mojosari melakukan kegiatan positif mengumpulkan seragam bekas untuk diberikan ke juniornya dan ontel bareng. Hari Minggu, SMKN 1 Trowulan juga menggelar aksi yang sama. Untuk di wilayah wisata Pacet, setiap tanggal merah kita ada 15 anggota pam wisata. Kita himbau untuk pantau konvoi kelulusan, diketahui ada, kita minta dihentikan," jelasnya.


(RRN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

13 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA