Link Net Anggarkan Capex Rp1 Triliun Tingkatkan Bisnis

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 15 May 2015 16:53 WIB
emiten
Link Net Anggarkan <i>Capex</i> Rp1 Triliun Tingkatkan Bisnis
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Link Net Tbk (LINK) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1 triliun. Penganggaran ini dilakukan guna dialokasikan kepada pengembangan bisnis di tahun ini.

"Guna tingkatkan bisnis di tahun ini. Kami anaggarkan capex Rp1 triliun, sehingga ekspansi bisnis kami bisa lebih besar di tahun ini," ucap Direktur Link Net Dicky S. Moechtar, ketika ditemui dalam acara public expose perseroan, di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Dia menguraikan, guna tingkatkan bisnis, dana capex tersebut digunakan untuk menambah jumlah homepass atau jumlah jaringan sebanyak 200 ribu. Selain itu, perseroan bakal membeli alat, kabel dan biaya yang lain untuk pemasangan. "Kita bakal beli alat pendukung baik hardware atau software. Kedua sarana itu kita akan beli," tegas dia.

Sementara itu, Dicky melanjutkan bahwa dana capex di tahun ini didapatkan dari dana capex dari cash internal. Sampai kuartal I-2015, dana capex perseroan sudah terpakai sebanyak Rp274 miliar. Sebagian besar capex yang telah digunakan untuk membeli homepass.

"Sampai kuartal I tahun ini, dari 1.433 unit jadi 1.489 unit. Jadi, sudah tambah 57 homepass. Tahun ini kita berusaha tambah 200 ribu homepass," pungkasnya.


(ABD)